Daerah

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Melantik 57 Orang Anggota BPD se-Kecamatan Tanah Merah


Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Melantik 57 Orang Anggota BPD se-Kecamatan Tanah Merah

KUALA ENOK, Pesisirnews.com - Dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021, dan sebagai patner kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.Syamsuddin Uti melantik 57 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 9 desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah.

Pelantikan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Tanah Merah, Kamis (17/6/2021).

Pada acara pelantikan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi oleh Kabid Pemerintah Desa beserta staf DPMD dan turut dihadiri Camat, Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Tanah Merah, Lurah, Kepala Desa, TP-PKK dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tanah Merah.

Adapun nama-nama desa yang dilantik menjadi anggota BPD di Kecamatan Tanah Merah yakni; Desa Tanjung Pasir, Desa Selat Nama, Desa Tanah Merah, Desa Tekulai Bugis, Desa Tekulai Hulu, Desa Sungai Nyiur, Desa Tanjung Baru, Desa Tekulai Hilir dan Desa Sungai Laut.

Usai melantik anggota BPD, Wabup H.Syamsuddin Uti dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan anggota BPD ini penting dilakukan.

“Karena anggota BPD merupakan DPRD-nya desa, mendorong terciptanya harmonisasi antara kepala desa sebagai kepala pemerintahan di tingkat desa dengan masyarakat,” ujar Wabup H. Syamsuddin Uti.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar