Daerah

Wakil Presiden Panen Perdana PSR di Rohil Secara Virtual

Admin Admin
Wakil Presiden Panen Perdana PSR di Rohil Secara Virtual
Photo : Istimewa.
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH Ma'aruf Amin melakukan panen perdana kelapa sawit program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara virtual, tepatnya di KUD Subur Makmur Kepenghuluan Suka Maju Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (02/09/2021) siang.

Selain melaksanakan panen perdana kelapa sawit program PSR, Wapres juga meresmikan penangkaran pembibitan kelapa sawit Usaha Kecil Menengah Koperasi (UKMK) Santripreneur.

Ketua umum DPP Apkasindo Dr. Ir. Gulat ME Manurung dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan atas hasil pertemuan DPP Apkasindo dengan Wakil Presiden RI pada 13 Pebruari 2020 lalu di kantor Wapres, dan telah menghasilkan beberapa rencana tindak lanjut.

"Mengingat pandemi berkepanjangan sehingga agenda tersebut menjadi tertunda.Namun pada Kamis 2 September ini dapat dilaksanakan apa yang sudah terencana sebelumnya. Salah satunya adalah rencana Wakil Presiden RI akan melakukan panen perdana pada lahan Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR),” ujar Gulat.

Menurutnya, APKASINDO akan melalukan kegiatan yang sama di 21 DPW Provinsi APKASINDO, kegiatan ini dapat menyemangati semua petani sawit, untuk bisa menjadi terdepan dan setara untuk pemulihan ekonomi disaat pandemi masih melanda dunia, petani sawit adalah petarung untuk ekonomi Indonesia.

Gulat menjelaskan, program PSR ini sebelumnya di canangkan dan ditanam perdana oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada 9 Mei 2018 tepatnya di KUD Subur Makmur Kepenghuluan Suka Maju Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Halaman :
Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...