Daerah

Wako Banjar Buka Kegiatan ESQ untuk Unit Pengumpul Zakat se-Kota Banjar

Anjar Anjar
Wako Banjar Buka Kegiatan ESQ untuk Unit Pengumpul Zakat se-Kota Banjar

BANJAR (Pesisirnews.com) -Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si membukan kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Training untuk para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Selasa (17/1).

Kegiatan yang digagas oleh Baznas Kota Banjar ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari Perwakilan Perangkat Daerah, BUMD serta Petugas UPZ se-Kota Banjar.

ESQ training merupakan training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

Wali Kota Banjar mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang merupakan hasil Kolaborasi Baznas Kota Banjar dengan Baznas Provinsi Jawa Barat. Wali kota menambahkan, berbagai bencana terjadi saat ini menjadi cerminan bagi kita untuk kembali pada Al Quran.

"Tantangan kedepan semakin berat, namun demikian itu semua kita kembalikan kepada Allah SWT dengan berserah diri,” ujarnya.

Menurutnya, program ESQ penting diikuti oleh para Petugas UPZ serta para ASN, karena program ini berkaitan dengan moralitas, peningkatan jati diri serta pengembangan sikap yang didasarkan pada etika.

"Kegiatan ini Memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kekuatan serta mengerahkan seluruh potensi diri kita kedepannya untuk pekerjaan yang lebih produktif,” pungkas wali kota. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f