Daerah

Walikota Banjar Gencar Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Anjar Anjar
Walikota Banjar Gencar Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

BANJAR, Pesisirnews.com - Pemerintah Kota Banjar semakin gencar melakukan percepatan vaksin untuk segera mencapai sasaran 80% vaksin dari 160.353 orang, dan saat ini telah mencapai 72,4%.

Capaian vaksin yang telah di atas angka 70% disertai dengan tidak adanya kasus terkonfirmasi positif selama sepekan dan tingkat kesembuhan pasien mengantarkan Kota Banjar berada di Level 1.

Capaian vaksin yang sudah berada di angka 72,4% tidak membuat Pemerintah Kota Banjar puas. Percepatan vaksin yang diharapkan bisa mencapai 100% dilakukan Walikota Banjar dengan terus melakukan JEBOL ( Jemput Bola) vaksin dengan mengunjungi rumah-rumah warga, juga menyasar para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Banjar yang belum melaksanakan vaksin.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih pada hari Rabu (27/10/2021) men-JEBOL warga yang ada di Lingkungan Jelat Kelurahan Pataruman Kota Banjar dan tetap semangat untuk mengajak warga di lingkungan tersebut melaksanakan vaksin.

“Kita jangan kendor untuk terus mengajak warga melaksanakan vaksin. Ini bukti kita berjuang dan berbakti untuk negara,” ucapnya.

Selanjutnya Walikota men-JEBOL para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Banjar, bersama-sama tim vaksinator dengan 3 dokter dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pataruman 1 berhasil melaksanakan vaksin di Pasar Banjar kepada 135 orang.

Selain pelaksanan vaksin, juga dilaksanakan test swab PCR kepada para pedagang dan pembeli, untuk mengetahui ada tidaknya kasus terkonfirmasi covid di Pasar Banjar.

Walikota Banjar berharap, semua warga yang berada di Pasar bisa melaksanakan vaksin, dan ditargetkan di bulan November semuanya sudah melaksanakan vaksin.

“Yang terpenting kita ingin melindungi masyarakat, karena dengan vaksin imun kita bisa lebih kuat. Kita juga tetap mengedukasi ke masyarakat, apalagi di tempat-tempat publik dan keramaian untuk tetap memakai masker juga melaksanakan vaksin,” ucapnya.

Ada kekhawatiran yang disampaikan oleh Walikota Banjar, dengan adanya kasus positif dan 2 angka kematian yang terjadi pekan ini bisa mengakibatkan Kota Banjar kembali naik ke level 2.

“Ada 2 orang warga yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19, dan keduanya belum melaksanakan vaksin. Saat ini tim dari Dinas Kesehatan tengah melakukan tracking ke kontak erat. Jadi tetap kepada masyarakat untuk tetap disiplin Prokes supaya kita tetap berada di level 1," tutupnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar