Daerah

Walikota Banjar Semakin Percaya Diri Setelah Terima Pemberian Vaksin Covid-19 ke-2

Anjar Anjar
Walikota Banjar Semakin Percaya Diri Setelah Terima Pemberian Vaksin Covid-19 ke-2

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih. (dok.)

BANJAR, Pesisirnews.com - Setelah satu bulan lalu, tepatnya di tanggal 16 Februari 2021 sejak pemberian vaksin dosis pertama, hari ini Senin ( 15/3/2021) Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih melaksanakan vaksin dosis ke-2 bertempat di RSUD Kota Banjar.

Walikota Banjar dalam keterangannya mengatakan di depan media, bahwa dirinya semakin percaya diri setelah melaksanakan vaksin dosis ke-2 tersebut.

"Alhamdulillah hari ini Ibu telah melaksanakan vaksin dosis ke 2. Ini menambah rasa percaya diri Ibu dalam menghadapi virus covid-19. Walaupun begitu, kita tetap harus menerapkan disiplin 5 M,” ucapnya.

“Saya harapkan semuanya bisa mensukseskan vaksinasi ini. Begitu tersedia vaksinnya dan namanya sudah terdaftar, jangan tidak hadir untuk melaksanakan vaksinasi. Kita harus optimis dengan ikhtiar dan upaya prokes dengan 5 M, 3 T dan vaksin. Untuk masyarakat jangan sampai takut divaksin, kita harus yakin bahwa vaksin ini aman, tidak boleh ditolak, kalau ditolak artinya bukan warga negara yang baik,” paparnya.

“Jangka waktu vaksinasi dari dosis pertama ke dosis kedua Walikota Banjar 28 hari, berbeda dengan jangka waktu vaksinasi untuk umum,” ujar dr. Andi Bastian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar menjelaskan melalui saluran telepon.

“Untuk pelaksanaan vaksin dari dosis pertama sampai kedua itu bervariasi 14 sampai 28 hari. Untuk usia di bawah 50 tahun mengikuti yang 14 hari, sedangkan yang di atas 50 tahun atau lansia mengikuti yang 28 hari. Artinya semua mendekati sesuai rekomendasi yang disampaikan oleh BPOM. Jadi untuk Walikota Banjar mengikuti yang di atas 50 tahun atau lansia, pelaksanaan vaksin dosis ke duanya setelah 28 hari,” beber dr. Andi. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...