Daerah

WTP 5 Kali Berturut-turut, Bupati Inhil Terima Penghargaan dari Kakanwil DJPb Provinsi Riau

Anjar Anjar
WTP 5 Kali Berturut-turut, Bupati Inhil Terima Penghargaan dari Kakanwil DJPb Provinsi Riau

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan secara langsung menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Kuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 yang disejalankan dengan Rapat Koordinasi pengelola DAK Fisik dan Dana Desa, Senin (27/12/2021) di lantai 5 Aula Kantor Bupati.

Penyerahan Piagam penghargaan WTP dari Kementerian Kuangan RI melalui Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismet Saputra SE,.MM kepada Pemerintah Kabupaten Inhil atas pencapaian WTP 5 Kali berturut-turut yang berhasil di raih Pemkab Inhil.

Turut hadir pada kesempatan Kepala KPPN Rengat, Asisten III Setda Kab.Inhil dan Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan PemkabInhil.

Kakanwil DJPb Provinsi Riau Ismed Saputra.SE.MM mengawali sambutannya mengatakan, kedatangan ke Kabupaten Indragiri Hilir disamping menyerahkan WTP kepada Pemda Kabupaten inhil kami juga bermaksud untuk silaturahim kepada Bupati dan Jajaran Pemerintah Kab Inhil.

Kakanwil juga memberikan masukan mengenai Evaluasi Anggaran 2021 dan strategi Tahun Annggaran 2022.

“Ke depan kita akan lakukan evaluasi sekali atau dua kali dalam setahun kita lakukan evaluasi guna mengetahui kendala di lapangan dalam penyerapan APBD dan secara secara keseluruhan Dana DAK fisik Kab. Inhil sudah tersalurkan 84,43 persen,” ujarnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar