Daerah

Wujud Peduli Agama, Kapolsek Tapung Serahkan Bantuan Al-Qur'an di Desa Tanjung Sawit


Wujud Peduli Agama, Kapolsek Tapung Serahkan Bantuan Al-Qur'an di Desa Tanjung Sawit

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno menyerahkan bantuan Al-quran yang diterima secara langsung oleh Kepsek MIS Ash-Shobirin, Dadang Wijaya. Kredit Foto: wan/Pesisirnews.com

TAPUNG, Pesisirnews.com - MIS Ash-Shobirin yang berada di Desa Tanjung Sawit mungkin tak menyangka bakal dapat bantuan Al-quran yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Tapung Kompol Sumarno.

Bantuan yang diberikan kepada MIS Ash-Shobirin, Senin (31/8/2020) pagi, berupa 50 buah Al-qur'an ukuran kecil, untuk dibagikan kepada murid-murid MIS Ash-Shobirin yang berlokasi di Jalan Plamboyan VI Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Tapung tegaskan mengenai pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda sebagai bekal untuk menjalani kehidupan agar mereka tidak terjerumus dalam kemaksiatan.

Kepala Madrasah sdr. Dadang Wijaya yang menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Tapung atas pemberian Al-qur'an ini.

Menurutnya bantuan ini sangat berarti dalam rangka mendukung proses belajar para siswanya.

“Semoga apa yang Bapak Kapolres berikan ini dapat menjadi amal-ibadah dan diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT,” ucap Dadang

Kompol Sumarno juga menyempatkan waktu memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan terhadap para pengajar dan murid-murid, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19.

Setelah menerima penyerahan Al-Qur'an bantuan dari Kapolsek Tapung ini, Pimpinan madrasah segera membagikannya kepada murid-murid madrasah dan mereka tampak sangat senang menerimanya. (wan)

Penulis:

Editor: Anjar