Ekbis

2 Kripto Murah yang Harganya Bisa Melambung di 2022

pesisirnews.com pesisirnews.com
2 Kripto Murah yang Harganya Bisa Melambung di 2022

Proyek metaverse The Sandbox dan Decentraland makin populer (Medium The Sandbox)

Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie.

PESISIRNEWS.COM - NEW YORK. Dengan kapitalisasi pasar baru-baru ini mencapai US$ 790 miliar, sudah terlambat untuk membeli Bitcoin dengan harga murah. Tetapi cryptocurrency yang lebih baru seperti The Sandbox (SAND) dan Polkadot (DOT) menawarkan prospek pertumbuhan yang berpotensi lebih baik dengan harga yang jauh lebih rendah.

The Motley Fool menjabarkan alasan mengapa dua aset ini bisa melonjak pada tahun 2022.

1. The Sandbox

Dengan nilai kapitalisasi sebesar US$ 4,2 miliar, The Sandbox sangat kecil dibandingkan dengan cryptocurrency utama. Tapi itu bisa berubah karena pengembangnya bekerja untuk membuat metaverse berbasis blockchain pertama.

Menurut Wired.com, metaverse dapat didefinisikan sebagai dunia virtual persisten yang terus ada saat Anda tidak bermain. Dan itu telah menjadi topik hangat sejak raksasa media sosial Meta Platforms (sebelumnya Facebook) mengumumkan rencana untuk menghabiskan dana US$ 10 miliar untuk mengembangkan konsep ini pada akhir tahun 2021.

Sandbox bertujuan untuk memanfaatkan blockchain untuk membuat versi metaverse-nya, yang akan mendapat manfaat dari desentralisasi dan non-fungible token (NFT), bukti kepemilikan digital yang disimpan di jaringan.

Menurut buku putihnya, The Sandbox bertujuan untuk menciptakan dunia virtual di mana orang dapat "membangun, memiliki, dan memonetisasi" pengalaman bermain game, mirip dengan perusahaan publik Roblox, yang menggunakan model serupa.

Sandbox telah memulai penjualan real estat digital berbasis NFT di metaverse-nya. Dan meluncurkan Alpha musim kedua pada bulan Januari yang memungkinkan pengguna untuk membangun pengalaman menggunakan mesin pembuat game dan bersaing untuk hadiah uang tunai setinggi 20.000 SAND, yang akan bernilai hampir US$ 100.000 dengan nilai tukar saat ini.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 24 miliar, Polkadot jauh lebih besar daripada The Sandbox, tetapi masih murah dibandingkan dengan aset seperti Bitcoin dan Ethereum (baru-baru ini masing-masing bernilai US$ 790 miliar dan US$ 360 miliar).

Polkadot menawarkan putaran unik pada pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApps), yang merupakan program yang dibangun di jaringan blockchain. Dan dapat menikmati pertumbuhan jangka panjang yang signifikan seiring dengan berkembangnya industri secara keseluruhan.

Polkadot unik karena mengoperasikan dua blockchain yang berbeda: jaringan utama, yang disebut rantai relai, dan beberapa rantai tambahan yang disebut parachains, yang dapat diprogram untuk membuat aplikasi yang dapat berinteraksi dengan blockchain lain.

Sistem ini memberi pengembang lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikan aplikasi mereka sambil memanfaatkan keamanan dan infrastruktur jaringan Polkadot.

Polkadot memulai putaran pertama lelang parachain pada bulan November, dengan proyek-proyek termasuk platform kontrak pintar yang kompatibel dengan Ethereum, Acala dan slot pemenang Moonbeam di jaringan.

Sementara proyek-proyek ini masih dalam pengembangan, mereka bisa menjadi bukti konsep yang menarik untuk inovasi teknologi blockchain Polkadot.

Belum terlambat untuk masuk

Semua orang ingin masuk ke dalam dasar peluang pertumbuhan jangka panjang. Polkadot dan The Sandbox merupakan pilihan yang pas karena kapitalisasi pasar mereka yang kecil dan strategi untuk kesuksesan mereka yang menarik.

Sandbox adalah yang terbaik untuk investor yang ingin berinvestasi dalam potensi hiburan dari teknologi blockchain. Sementara Polkadot adalah taruhan pada infrastruktur blockchain. Namun keduanya terlihat siap untuk sukses di tahun baru ini(kontan.co.id)

Penulis: pesisirnews.com