Ekbis

Banyak Gudang di Kota Pekanbaru Belum Lengkapi Izin


Banyak Gudang di Kota Pekanbaru Belum Lengkapi Izin
PEKANBARU - Setelah melakukan inspeksi mendada (sidak) di pergudangan yang ada di Pekanbaru, pekan lalu. Tim TP3 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menemukan beberapa pergudangan yang tidak memiliki izin.

Buntutnya seluruh pemilik gudang dikumpulkan oleh Pemko Pekanbaru untuk bisa datang ke Kantor Wali kota Pekanbaru, Kamis (16 Agustus 2016).

Selanjutnya, seluruh pemilik gudang ini akan dimintai oleh petugas BPT-PM untuk membeberkan semua perizinannya. Mulai dari pajak bumi. Dan bangunan, izin gangguan, amdallalin, izin reklame, tanda datar gudang dan perizinan pegudangan lainnya.

"Kami sudah sediakan aula kantor Wali kota untuk tempat pemaparan perizinan oleh pemilik gudang yang ada di Pekanbaru. Kami harapkan dari seluruh pemilik gudang yang telah kami datangi untuk bisa hadir," kata M Jamil selaku Kepala BPT-PM Pekanbaru, Senin, 15 Agustus 2016.

Ditambahkan Jamil, Selain melakukan pemaparan izin, pihaknya juga akan melayani kepengurusan izin secara langsung di aula kantor Wali kota.

"BPT-PM akan menjanjikan kepengurusan yang mudah. Kita tak mengkaji - kaji yang lalu. Yang jelas sekarang kita tak mau ada kecolongan lagi perihal pendapatan asli daerah dari sektor pergudangan untuk kedepannya," tutupnya.

Sumber: Riauterkini.com
Penulis: