Ekbis

Dari 498 Koperasi di Inhil, Hanya 40 Persen Yang Aktif


Dari 498 Koperasi di Inhil,  Hanya 40 Persen Yang Aktif
Aziz
Plt Sekda Inhil, H Fauzar saat menghadiri pembukaan musyawarah daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda)
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN – Dari 498 koperasi yang ada di Negeri Seribu Parit ini, hanya 40 persen yang aktif. Begitulah ungkapan dari Plt Sekda Inhil, H Fauzar saat menghadiri pembukaan musyawarah daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Inhil, di Aula Gedung Wanita Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (7/12).

Lebih lanjutnya, pelaksanaan musyawarah ini diharapkan dapat melahirkan Ketua terpilih yang mampu membawa dan menggerakkan kembali koperasi secara baik dan aktif.

"Kita berharap dengan digelarnya musyawarah daerah ini, koperasi-koperasi yang ada di Inhil bisa aktif kembali dan dapat berkembang lebih baik lagi," ungkap Fauzar.

Ia menilai, keberadaan koperasi merupakan penopang  pertumbuhan perekonomian daerah Kabupaten Inhil di masa mendatang, terutama para anggotanya.

Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti 100 pegurus koperasi se-Kabuapten Inhil ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Inhil, Unsur Forkopimda, Camat Tembilahan Kota, Ketua Dewan Koperasi dan Pengurus Koperasi Se-Kabupaten Inhil.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  Rida Indaryanti mengatakan, kedepan pihaknya akan mendata ulang terhadap keberadaan Koperasi yang ada di kabupaten Inhil.

"Kepada koperasi yang tidak aktif dalam artian tidak melakukan rapat anggota dan tidak bisa lagi dibina, kita akan dilakukan pembubaran terhadap koperasi tersebut,"tegasnya.

Dari hasil musda ini, Ia berharap kepengurusan yang baru dapat bersinergi dengan Dinas Koperasi Inhil. (Ziz)


Like halaman Pesisirnews.com untuk dapatkan informasi terbaru. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: