Ekbis

Jumlah Penumpang Terminal Bus Banjar Alami Penurunan Drastis

pesisirnews.com pesisirnews.com
Jumlah Penumpang Terminal Bus  Banjar Alami Penurunan Drastis

Banjar, Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di daerah Jabodetabek, kendaraan umum yang memasuki Terminal Bus Type A Kota Banjar semakin mengalami penurunan dibandingkan hari-hari normal yang biasanya mencapai 250 kendaraan yang masuk dan keluar di Terminal Banjar, sekarang hanya sekitar 20 kendaraan yang datang dan pergi.


BACA JUGA :Forkopimcam-Enok-Memberikan-Bantuan-Sembako-Kepada-Masyarakat-Terdampak-Covid-19


" Angkutan penumpang yang masuk dan pergi di Terminal Bus Banjar mengalami penurunan yang sangat drastis. Dan kalau dicek di lapangan, banyak kendaraan angkutan umum yang tidak berangkat karena perhitungannya tidak akan mencukupi untuk biaya operasional, " jelas Suryanto, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Bus Type A Kota Banjar, saat ditemui di ruang kerjanya Senin ( 13/4/2020).


BACA JUGA :Dandim-0104-Atim-Bersama-Walikota-Langsa-Serahkan-Bantuan-Korban-Kebakaran


Dikatakannya ditengah-tengah anjuran Pemerintah untuk Diam di rumah, masih ada penumpang baik yang mau berangkat ataupun yang yang datang di terminal Banjar, walaupun jumlahnya sekitar 20 sampai 30 orang penumpang saja.


Disambungnya dan sebagai antisipasi pencegahan wabah Covid-19, pihak Terminal bersama Corona Crisis Center dan Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan pemeriksaan kesehatan.

[ADNOW]

" Tim Kesehatan dari Terminal bersama-sama Corona Crisis Center dan Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan cek atau pemeriksaan kesehatan kepada para penumpang baik yang baru datang di Terminal Banjar maupun yang mau melakukan perjalanan," pungkas Suryanto.(***).

Penulis: Haikal

loading...