Ekbis

Batal di Beli Elon Musk, Saham Twitter Anjlok


Batal di Beli Elon Musk, Saham Twitter Anjlok

CEO Tesla Elon Musk. (Foto: Reuters)

(Pesisirnews.com) - Saham Twitter Inc. anjlok dalam perdagangan pra-pasar setelah Elon Musk batal membeli platform media sosial tersebut dengan meninggalkan kesepakatan senilai $ 44 miliar.

Saham Twitter turun sebanyak 7,8 persen menjadi $ 33,93 dalam perdagangan premarket pada hari Senin, di jalur perdagangan dan menghapus pendapatan pasar senilai $ 2,2 miliar.

Saham Twitter juga telah jatuh bersama dengan sektor teknologi di tengah kenaikan suku bunga. Sebaliknya, saham Tesla Inc., pembuat mobil listrik yang dipimpin Musk, naik 1,1 persen.

Saham Twitter telah diperdagangkan jauh di bawah tawaran $ 54,20 per saham yang dibuat Musk pada bulan April.

Miliarder itu menuduh bahwa Twitter salah mengartikan data pengguna, dengan jumlah bot spam di platform jauh lebih tinggi daripada yang diungkapkan perusahaan.

Twitter telah membantah klaim Musk, dengan mengatakan bot kurang dari 5 persen dari total pengguna, dengan eksekutif menegaskan pernyataannya bahwa perkiraan mereka akurat.

"Ini bukan kejutan besar bagi siapa pun bahwa Musk mencoba untuk meninggalkan kesepakatan itu," kata pendiri Vital Knowledge Adam Crisafulli.

“Namun, masalahnya adalah bahwa keseluruhan kisah ini mungkin cukup mengganggu selama beberapa bulan terakhir, yang dapat membebani kinerja Twitter tidak hanya pada kuartal kedua tetapi juga kuartal ketiga.”

Dengan kompensasi pembatalan pembelian sebesar $ 1 miliar yang ditawarkan Musk via telepon kepada Twitter, para pedagang bersiap untuk lebih banyak kekacauan saat Twitter membawa Musk ke pengadilan.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar