Ekbis

Daftar Penjualan Mobil Baru yang Menyalip Penjualan Toyota Avanza dan Terlaris Tahun 2020

Anjar Anjar
Daftar Penjualan Mobil Baru yang Menyalip Penjualan Toyota Avanza dan Terlaris Tahun 2020

Toyota Avanza 1,3 E STD M/T yan dijual seharga Rp. 188.600.000 (Foto: CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Mobil Toyota Avanza menjadi salah satu tipe mobil buatan Toyota yang laris manis di pasar Indonesia. Namun popularitas Avanza terlihat kian meluntur dalam setahun terakhir atau sejak pandemi corona (Covid-19) muncul di Indonesia.

Mobil 'sejuta umat' ini sudah tidak segarang dulu dalam hal penjualan. Angka penjualan mulai menurun seiring bermunculannya mobil baru. Sejumlah mobil kini memiliki penjualan terus meningkat serta menggeser hagemoni Avanza dalam hal mobil terlaris.

Berikut daftar mobil-mobil tersebut:

Brio Satya

Mobil Brio Satya dan Brio RS menjadi mobil terlaris sepanjang 2020. Penjualan wholesales atau dari pabrik ke dealer Honda Brio sepanjang tahun 2020 mencapai 43.021 unit dengan gabungan Brio Satya dan Brio RS.

Perinciannya, Honda Brio Satya mencatat total penjualan sebanyak 31.713 unit. Sementara Honda Brio RS mengumpulkan penjualan sebanyak 11.308 unit.

"Bahkan Honda Brio berhasil menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020 dan tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan kami," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM PT Honda Prospect Motor Yusak Billy beberapa waktu lalu.

Selain pasar dalam negeri, PT HPM juga telah melakukan ekspor Honda Brio ke Filipina dan Vietnam, dengan total pengiriman 5.970 unit pada 2020.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...