Ekbis

Ini Anak Lelaki dengan Penghasilan YouTube Tertinggi di Dunia, Penghasilannya Rp 416 Miliar

Anjar Anjar
Ini Anak Lelaki dengan Penghasilan YouTube Tertinggi di Dunia, Penghasilannya Rp 416 Miliar

Ryan Kaji (kiri) YouTuber berusia 9 tahun yang tiga tahun berturut-turut menjadi YouTuber dengan pendapatan tertinggi di dunia. (YouTube Ryan)

NEW YORK, Pesisirnews.com - Majalah Forbes tiga tahun berturut-turut menempatkan Ryan Kaji sebagai YouTuber muda dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Dilansir straitstimes.com, Sabtu (19/12/2020), anak lelaki berusia sembilan tahun dari Texas ini, kembali menduduki puncak daftar tahunan YouTuber dengan bayaran tertinggi di dunia yang disusun oleh majalah Forbes untuk tahun 2020, dimana Ryan Kaji memperoleh pendapatan sebesar US $ 29,5 juta ( Rp 416 miliar lebih).

Ryan Kaji adalah influencer anak yang mengulas mainan dan game di saluran YouTube-nya Ryan's World. Dia tercatat memiliki 41,7 juta subscriber dan 12,2 miliar penayangan.

Videonya yang paling populer, Huge Eggs Surprise Toys Challenge, memiliki lebih dari dua miliar penayangan, menjadikannya salah satu dari 60 video paling banyak dilihat yang pernah ada di YouTube, menurut situs berita The Guardian.

Selain mendapatkan uang dari adsense YouTube yang ia peroleh dari video "unboxing"-nya, lini merchandise bermerek Ryan yang dijual di Target, Amazon, dan Walmart meraup penjualan US $ 200 juta tahun lalu.

Dia juga telah menandatangani kesepakatan dengan saluran anak-anak Nickelodeon untuk serial berjudul Ryan's Mystery Playdate, lapor Forbes.

Majalah bisnis ini mencatat bahwa 10 penerima teratas dalam daftarnya mendapatkan total pendapatan sekitar US $ 211 juta dari Juni 2019 hingga Juni 2020, melonjak 30 persen dari tahun sebelumnya.

Pandemi virus korona, katanya, telah meningkatkan bisnis untuk YouTube, yang telah menjadi daya tarik utama bagi orang-orang yang tinggal di rumah selama pandemi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...