Ekbis

Ini Daftar Perusahaan China yang Dilarang Beroperasi di AS


Ini Daftar Perusahaan China yang Dilarang Beroperasi di AS

Ilustrasi: Perusahaan Telekomunikasi Huawei China dilarang beroperasi di AS. (Int)

WASHINGTON (Pesisirnews.com) - Komisi Regulasi Komunikasi Amerika Serikat (FCC) telah mengumumkan larangan peralatan dan layanan telekomunikasi yang disediakan oleh sejumlah perusahaan China.

Menurut laporan surat kabar Prancis Le Figaro, Selasa, dekrit tersebut menargetkan perusahaan yang mengancam keamanan nasional Amerika Serikat, dengan menjual produk baru apa pun di tanah Amerika.

Perusahaan China yang dilarang beroperasi di AS itu yakni: Huawei dan ZTE, Dahua dan Hikvision, yang menyediakan peralatan pengawasan video, dan Hytera, yang berspesialisasi dalam peralatan radio.

"Keputusan ini merupakan aturan baru dengan tindakan yang diambil untuk melindungi rakyat Amerika dari ancaman keamanan nasional yang melibatkan peralatan komunikasi," kata Jessica Rosenworcel, Ketua FCC.

Regulator juga mempertimbangkan pemeriksaan ulang izin yang diberikan, serta prosedur untuk meninjau larangan yang diumumkan.

Sesuai dengan kebijakan pendahulunya Donald Trump, pemerintahan Biden telah mengambil tindakan keras terhadap produsen peralatan telekomunikasi China yang diduga melakukan mata-mata untuk Beijing.

FCC memasukkan Huawei, ZTE, Hytera Communications, Teknologi Digital Hikvision Hangzhou, dan Teknologi Dahua pada Maret 2021 sebagai perusahaan yang menimbulkan "risiko yang tidak dapat diterima" terhadap keamanan nasional Amerika Serikat.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar