Ekbis

Produksi Capai 1744 Ton Udang Tahun 2021, Kabupaten Inhil jadi Raja Udang se-Provinsi Riau


Produksi Capai 1744 Ton Udang Tahun 2021, Kabupaten Inhil jadi Raja Udang se-Provinsi Riau

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Menyumbang 43 persen produksi udang dengan capaian 1744 ton, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan Raja Udang se-Provinsi Riau Tahun 2021.

Udang merupakan komoditas andalan perikanan budidaya yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan berdaya saing. Indragiri Hilir merupakan penghasil udang terbanyak di Provinsi Riau tahun 2021 baik dari perairan laut dan perairan umum dengan nilai produksi sebanyak 43 persen.

Ketersediaan udang yang melimpah di Kabupaten Indragiri Hilir dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Menurut data BPS Provinsi Riau Tahun 2021, jumlah produksi udang Indragiri Hilir mencapai 1744 ton. Angka produksi tersebut menjadikan Kab. Indragiri Hilir menjadi Raja Udang terbesar se-Provinsi Riau tahun 2021.

Bupati Inhil HM. Wardan menyambut baik hal tersebut. Tentu ini membuat produksi udang perairan laut menjadi salah satu sektor Budidaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau yang sangat potensial di Indragiri Hilir.

"Alhamdulilah pemanfaatan potensi ini terus dikembangkan agar perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat dan tercapainya kehidupan masyarakat yang sejahtera. Melalui pembudidayaan udang ini, sangat menguntungkan dari sisi ekonomi. Insya Allah dengan upaya kita ini, masyarakat dan nelayan kita di Kabupaten Indragiri Hilir bisa sejahtera," ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis ((13/10). (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar