Ekbis

Rumah Bawang Kadedika Pekanbaru Raih Juara I Nasional di Acara Puncak Karya Kreatif Indonesia

Anjar Anjar
Rumah Bawang Kadedika Pekanbaru Raih Juara I Nasional di Acara Puncak Karya Kreatif Indonesia

Efariany, Owner Rumah Bawang Kadedika (dua dari kanan) saat menerima penghargaan sebagai Juara I Nasional di acara Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI), Minggu (26/9). (PNC/Dokpri)

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Rumah Bawang Kadedika sebagai salah satu pelaku UMKM di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, berhasil menjadi peserta terbaik dan meraih Juara I Nasional di acara Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI), yang diselenggarakan pada Minggu (26/9/2021) lalu.

KKI merupakan apresiasi yang diberikan kepada pelaku UMKM melalui Program Onboarding UMKM Bank Indonesia (BI), yang bertujuan mengedukasi pelaku UMKM agar dapat belajar dan memahami apa saja yang harus dilakukan sehingga usahanya sukses di industri digital.

Acara yang berlangsung secara virtual ini diikuti oleh 600 UMKM dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen BI untuk terus mendorong UMKM, terutama pada masa pandemi agar UMKM bangkit dan optimis dalam mengembangkan usahanya.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan diselenggarakannya acara Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021 sebagai one stop virtual event yang berkualitas, terstruktur, dan terintegrasi.

Adapun owner Rumah Bawang Kadedika, Efariany, merasa bersyukur dan bangga karena dari ratusan peserta yang berkompetisi di ajang tersebut, usaha yang digelutinya mampu meraih hasil terbaik.

“Alhamdulillah, Riau dari Rumah Bawang Kadedika menjadi peserta terbaik juara 1 Nasional Program Onboarding UMKM Bank Indonesia,” ujarnya kepada Pesisirnews.com melalui pesan WA, Rabu (29/9/2021).

Efa menambahkan bahwa dirinya berterima kasih kepada Bank Indonesia karena melalui Onboarding ini telah memotivasi dirinya sebagai pelaku usaha di sektor UMKM untuk beradaptasi dan memanfaatkan tips dan trik pemasaran digital yang diajarkan BI.

“Dengan Onboarding ini telah memotivasi kami untuk beradaptasi dan memanfaatkan tips dan trik pemasaran digital, terima kasih Bank Indonesia semoga Rumah Bawang Kadedika go internasional,” harapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar