Ekbis

Runtuhnya Perusahaan Kosmetik Terkenal Amerika Revlon

Anjar Anjar
Runtuhnya Perusahaan Kosmetik Terkenal Amerika Revlon

Salah satu iklan kosmetik Revlon. (Int)

(Pesisirnews.com) - Perusahaan kosmetik Amerika Revlon yang didirikan pada tahun 1932 dan merupakan pelopor di awal abad kedua puluh dalam produk kosmetik berkualitas mengajukan kebangkrutan minggu lalu.

Melansir moneycontrol.com, Selasa, dalam pengajuan kebangkrutannya, Revlon mengatakan gangguan rantai pasokan musim semi menyebabkan persaingan yang ketat untuk memperoleh bahan-bahan yang digunakan dalam membuat produknya.

Pada saat yang sama, penjual yang biasanya menawarkan pembayaran hingga 75 hari mulai menuntut uang tunai dan uang muka untuk pesanan baru, dan perusahaan juga mengeluhkan kekurangan tenaga kerja serta inflasi.

Penjualan perseroan juga mengalami penurunan dalam lima tahun terakhir dengan semakin ketatnya persaingan di pasar ini.

Penjualan pada tahun 2021 turun 22 persen dari tertinggi 2017. Saham Revlon sempat naik hampir 50 persen minggu lalu dalam perdagangan di bursa saham.

Namun kenaikan harga saham Revlon tidak berlangsung lama dan pembelian saham Revlon menjadi salah satu yang short selling.

Para ahli percaya bahwa ini bukan satu-satunya alasan yang menyebabkan kebangkrutan perusahaan, ada serangkaian peristiwa yang menyebabkan nasib ini.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar