Ekbis

Singapura Sukses Sajikan Daging Ayam Buatan Laboratorium Pertama yang Dikonsumsi Manusia

Anjar Anjar
Singapura Sukses Sajikan Daging Ayam Buatan Laboratorium Pertama yang Dikonsumsi Manusia

Ilustrasi: (Int)

SINGAPURA, Pesisirnews.com - Singapura berhasil mengukir sejarah dimana untuk pertama kalinya daging ayam sintetis yang diproduksi di laboratorium disajikan di restoran Singapura.

Dilansir AFP, Minggu (20/12/2020), produsen berharap ayam sintetis dapat mengurangi dampak konsumsi daging terhadap lingkungan dunia.

Startup Eat Just yang memproduksi daging ayam sintetis itu mengungkapkan pada awal Desember, Food Security Agency di Singapura telah mengesahkan penjualan potongan ayam sintetis yang dibuat di laboratorium yang berasal dari sel hewan.

Perusahaan itu mengumumkan pada Rabu (9/12) lalu, bahwa penjualan komersial pertama daging ayam sintetis ini dilakukan di restoran "1880" yang terletak di kawasan elit Singapura.

Restoran ini menyajikan daging ayam buatan laboratorium untuk pertama kali kepada remaja berusia antara empat belas dan delapan belas tahun. Mereka diundang secara khusus karena "komitmen mereka untuk memperbaiki keadaan planet ini".

Pendiri restoran Mark Nicholson mengatakan, “menyajikan daging ayam buatan ini merupakan bagian dari penyelamatan lingkungan di masa depan”.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...