Ekbis

Survei Terbaru Kota-kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia Tahun 2022

Anjar Anjar
Survei Terbaru Kota-kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia Tahun 2022

Ilustrasi: Singapura menjadi salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia tahun 2022. (Business Insider)

WASHINGTON (Pesisirnews.com) - Survei Biaya Hidup Sedunia terbaru dari Economist Intelligence Unit (EIU) melaporkan bahwa harga telah naik lebih dari 8 persen di kota-kota terbesar selama setahun terakhir.

Peningkatan ini membuat semakin sulit untuk membuatnya di kota besar. Ada krisis biaya hidup di kota-kota besar di seluruh dunia, dan tidak ada yang lebih terpengaruh daripada Kota New York, dan Singapura sebagai kota termahal untuk ditinggali.

Tel Aviv dan Singapura telah menjadi pendukung utama dalam daftar tersebut dalam beberapa tahun terakhir.Ini adalah pertama kalinya New York menduduki puncak daftar, seperti dikutip dari laporan United Press International (UPI), Jumat.

Hong Kong dan Los Angeles berada di urutan keempat dan Zurich, Swiss, adalah kota termahal keenam.

Survei dilakukan dari 16 Agustus hingga 16 September. Ditemukan bahwa kenaikan harga biaya hidup sebesar 8,1 persen merupakan tingkat inflasi tertinggi dalam 20 tahun.

“Perang di Ukraina, sanksi Barat terhadap Rusia dan kebijakan zero-covid China telah menyebabkan masalah rantai pasokan yang, dikombinasikan dengan kenaikan suku bunga dan pergeseran nilai tukar, telah mengakibatkan krisis biaya hidup di seluruh dunia,” kata EIU dalam sebuah pernyataan.

“Kami dapat dengan jelas melihat dampaknya dalam indeks tahun ini, dengan kenaikan harga rata-rata di 172 kota dalam survei kami menjadi yang terkuat yang pernah kami lihat dalam 20 tahun di mana kami memiliki data digital,” tambahnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f