Pengabdian ke Masyarakat Mahasiswa UR Di Sambut Baik Warga Sepotong


Pengabdian ke Masyarakat Mahasiswa UR Di Sambut Baik Warga Sepotong
Gbr: fhoto bersama Kunkerta mahasiswa-mahasiswi UNRI gelombang ke_II dengan Kades Sepotong, Isman SAg, Kasek SDN 6, Agus, beserta tim Paskibraka.
   
SIAKKECIL, PESISIRNEWS.com - Hari kemerdekaan ke-69,  sangat berbeda dengan tahun yang sudah berlalu, ini sangat dirasakan warga desa sepotong, hari kemerdekaan ke-69. Panitia penyelengara kemerdekaan , bekerjasama dengan KuKerTa ( Kuliah Kerja Nyata ) mahasiswa UR, mengadakan berbagai kegiatan, baik untuk anak-anak, kaum ibu, juga untuk orang tua laki-laki, dan kegiatan ini dikemas dengan baik, acara demi acara berjalan dengan riuh sesuai dengan keinginan masyaraakat setempat.

“ Kegiatan ini terselenggara dengan baik tidak terlepas dengan kerjasama kita KuKerTa, dengan panitia, juga dengan PKK, dan melibatkan semua pihak yang peduli dengan hari kemerdekaan, terutama dengan Pak Isman, Kades Sepotong, kegiatan KuKerTa Unri, berjalan sesuai dengan semestinya, termasuk acara hari kemerdekaan ini sangat di respon beliau”, Terang, Indra Saputra, ketua Mahasiswa UR.

Pengabdian mahasiswa UR di masyarakaT, gelombang kedua,di mulai selasa (02/07) ditempatkan didesa Sepotong, yang sebelumnya merupakan desa induk dari desa Koto Raja, Siak Kecil, momen hari kemerdekaan saat ini, merupakan hari yang sangat spesial bagi warga sepotong, dimana desa ini sebelumnya, merayakan detik-detik Proklamasi belum pernah jadi penyelenggara tuan rumah, yang sebelumnya dilaksanakan di desa Koto Raja, desa yang dimekarkan dari Sepotong.

Kukerta gelombang ke-II, melaksanakan kegiatan ramadhan ceria, dilaksanakan 12-13 juli 2014, rumah pintar, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 14,00 wib sampai selesai bertempat diposko Kukerta, Kukerta megajar, kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mengamalkan ilmu yang dipelajari selama kuliah, kegiatan ini dilaksanakan di SD 006 Sepotong, setiap hari Kamis, Sabtu, dari kelas 1-6, Mari mengaji, kegiatan ini dilakukan setia hari, pukul 16.30 wib, dirumah warga setempat, selama bulan ramadhan, Posyandu, sehat, Cerdas, Ceria, dilaksanakan setiap tanggal 17, untuk anak-anak balita, dan setiap tanggal 10, untuk Lansia. Ramadhan berkah, berbagi bersama anak yatim, dilaksanakan tanggal 20 juli 2014 di posko Kukerta. Penyuluhan Kesehatan Lansia “ Sehat Bebas Rematik”, terlaksana tanggal 10 Agustus 2014, dikantor desa Sepotong, dengan nara sumber dr Laode dari Pekanbaru.

"Terimakasih untuk mahasiswa-mahasiswi Kukerta Unri, yang memberikan sumbangsihnya bagi warga desa Sepotong, dan harapan kami kedepanya, apapun problema yang didapat di desa, itu merupakan sesuatu yang lumrah, dan jika ada sesuatu yang kurang tepat pada tempatnya terutama layanan kami ke Kukerta, mari kita sama-sama saling memahami akan kondisi alam juga adat-istiadatnya”, Terang Kades Sepotong, Isman Sag.
                                    /tonagian
Penulis: