Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit di Musim Panas


Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit di Musim Panas
JAKARTA - Musim panas terkena paparan sinar matahari sangat mungkin terjadi. Meski sudah mengenakan losion tabir surya, matahari yang terik tetap tidak dapat dihindari, bahkan dapat membakar kulit Anda.

Jika kulit Anda terbakar, terutama pada kulit wajah hingga berwarna merah atau sampai menghitam, sedangkan Anda harus tetap bekerja atau bertemu klien, maka tindakan darurat yang harus lakukan adalah menutupnya dengan menggunakan make-up.

Nah, untuk langkah selanjutnya, Anda pun mengobati wajah 'gosong' akibat paparan sinar matahari yang berlebih ini. Bagaimana caranya?

Menurut Ildi Pekar, facialist untuk supermodel seperti Miranda Kerr, Lindsay Ellingson dan Irina Shayk, Anda harus mengganti pelembab wajah yang biasa dengan 100% madu mentah.

Ini mungkin terdengar aneh, tapi itu adalah cara terbaik dan mungkin termurah untuk cepat mengurangi rasa nyeri pada wajah yang terlalu kencang, kemerahan, dan mengalami peradangan.

"Madu dapat digunakan sebagai lotion untuk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan," jelasnya.

Setelah Anda mencuci wajah di pagi hari, aplikasikan madu mentah yang cukup banyak, seperti saat Anda mengenakan masker, kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit.

Setelah itu, bilas wajah Anda. Hasilnya, kulit wajah Anda akan terasa lebih tenang dan lentur. Lakukan setiap hari, sesuai kebutuhan.

"Ini akan menjaga kulit Anda tetap lembab dan yang sangat penting adalah madu berfungsi dalam proses penyembuhan kulit wajah dari sengatan matahari," terang Ildi. (snc)
Penulis: