Hukrim

Beredar Foto Anggota Geng Cewek Pontianak Pengeroyok Siswi SMP, Cantik-Cantik Kok Psikopat


Beredar Foto Anggota Geng Cewek Pontianak Pengeroyok Siswi SMP, Cantik-Cantik Kok Psikopat

Pesisirnews.com - Kasus penganiayaan yang dialami siswi SMP, AU di Pontianak Kalimantan Barat, masih didalami polisi. Sementara di jagad maya, warganet ramai mengecam tindakan pelaku yang konon merupakan geng cewek Pontianak yang beranggotakan belasan siswi SMA.

Akibat kekerasan yang dialaminya, AU harus dirawat intensif di Rumah Sakit Promedika.

Penganiayaan terhadap AU terjadi pada Jumat 29 Maret 2019 lalu. Kejadian bermula ketika AU yang sedang berada di rumah kakeknya, didatangi oleh teman pelaku dan diajak keluar rumah.

"Korban didatangi teman pelaku, kemudian diajak keluar rumah dengan alasan ada yang ingin diomongan secara baik-baik," kata Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kalbar, Tumbur Manalu saat konferensi pers, kemarin, seperti dilansir dari pojoksatu.id.

Korban yang tak menaruh curiga, lantas bersedia dibawa ke suatu tempat. Sampai pada tempat yang dituju, tepatnya di Jalan Sulawesi, korban didatangi teman pelaku yang lain. "Di situlah terjadi penganiayaan," ujarnya.

Sedangkan sembilan orang teman pelaku lainnya hanya menemani para pelaku. Sebenarnya, target penganiayaan itu bukan AU. Melainkan kakak sepupunya, PO.

Kekerasan fisik yang didapati korban dari para pelaku NE, TP dan FZ mengakibatkan terjadinya kekerasan psikis.

"Korban (dianiaya dengan cara, red) ditendang, dipukul, diseret sampai kepalanya dibenturkan ke aspal. Kemudian, juga mengenai bagian vital korban. Akibatnya, korban mengalami muntah kuning dan opname di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak," ujarnya.

Di jagad maya, ada netizen yang mengungkap kalau geng cewek ini memang sudah lama kerap membully junior atau orang lain terlibat masalah, meskipun kecil, dengan mereka.

Akun twitter @nadiasbrin mengaku ponakannya juga pernah nyaris jadi korban geng cewek Pontianak ini.

"Mereka emang geng t*i anj**, ponakan gw aja hampir kena ama geng mereka," komentar @nadiasbrin.

Akun @nadiasbrin bahkan mengunggah foto beberapa anggota geng cewek Pontianak itu.

Netizen mengunggah foto anggota geng cewek Pontianak, terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP, AU. ft/twitter

Netizen mengunggah foto anggota geng cewek Pontianak, terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP, AU. ft/twitter

"Nih pokoknya yang mereka ajak berantem itu ponakan aku mba, nggak kebayang kalau ponakanku pergi ketemu sama mereka," kata @nadiasbrin sambil melampirkan foto-foto yang diduga anggota geng pelaku pengeroyokan itu.

"Wahh berati mereka suka bully orang dari lama? Psikopat banget ih gangerti lagi," balas akun @fitrianidwiwahy.

Kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke polisi. Informasi yang dihimpun, tiga pelaku sementara diperiksa penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Pontianak.

Kabarnya, ketiga pelaku yang saat ini masih diperiksa, tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan atas perbuatannya. Saat di kantor polisi, mereka malah asyik membuat insta story dan membuat postingan semacam menantang.(dan)

Penulis: admin