Hukrim

Hendak Tusuk Petugas, Pelaku Pembunuhan Ditembak Tim Gabungan Polres Langsa

pesisirnews.com pesisirnews.com
Hendak Tusuk Petugas, Pelaku Pembunuhan Ditembak Tim Gabungan Polres Langsa

Langsa,Tim gabungan Polres Langsa yang terdiri dari Sat Intelkam dan Sat Reskrim, Sabtu (8/2), sekitar pukul 03.00 WIB, berhasil meringkus DPO kasus pembunuhan, AG, di Gampong Alue Kol, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur.


BACA JUGA :Sinergitas-TNI-POLRI-Sosialisasikan-pencegahan-dan-penanggulangan-Karhutla


Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arif S Wibowo, SIK, menuturkan, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku di gampong tersebut. Kemudian, tim gbaungan melakukan pendalaman dan pemantapan informasi sehingga telah ditentukan cara bertindak lapangan untuk melakukan upaya paksa terhadap DPO tersebut.


BACA JUGA :Berkas-Perkara-Karhutla-Korporasi-PT-Teso-Indah--P21-Polda-serahkan-ke-Kejati


Namun, saat tim gabungan melakukan upaya paksa, pelaku sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menusuk anggota dengan sebilah pisau dan mencoba kabur, sehingga namun dilakukan upaya tindakan terukur berupa tembakan tepat ke bagian betis kaki sebelah kanan dan akhirnya DPO berhasil dilumpuhkan.

[ADNOW]

Pelaku telah melakukan pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Geuchik Alue Kol, Zainuddin, (43), pada tahun 2016," tutupnya. (kasih)

Penulis: Haikal