• Home
  • Hukrim
  • Kasus Novel, Polri Periksa Komjen Iriawan

Kasus Novel, Polri Periksa Komjen Iriawan

Zanoer Rabu, 16 Januari 2019 15:26 WIB

Komjen Mochamad Iriawan yang merupakan mantan Kapolda Metro Jaya. ( Foto: Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati )

Jakarta— Mabes Polri mengklaim pihaknya telah memeriksa mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochammad Iriawan alias Iwan Bule dalam pusaran kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Nama Iwan muncul dalam siaran pers Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi. Iriawan disebut sudah memperingatkan Novel akan diserang dan menawarkan pengamanan. "Pertama kami menghargai surat itu, dan itu masukan bagi kami. Masukan tambahan petunjuk untuk lebih maksimal dalam upaya kepolisian menuntaskan kasus yang menimpa saudara NB," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/1).

Menurut Iqbal, pada Kamis (10/1) lalu Iwan—yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas— sudah diperiksa Propam Polri. Hasilnya Iwan mengaku tidak pernah menyampaikan hal itu kepada Novel.

"Saudara Novel juga saya lihat di media menolak tim (satgas) ini. Silakan. Kita harus hargai. Terima kasih, tapi kami (di)hargai dong. Kami independen, tidak di bawah siapa pun, tidak di bawah presiden, tunggu dong hasilnya," kaata Iqbal.

Iqbal memastikan pemeriksaan Iwan itu resmi. Dalam mekanisme kepolisian, bila ada indkasi apa pun terlibat tindak pidana, maka langsung diperiksa.

"Dia (Iwan) tidak pernah mengatakan itu. Kalau memang ada oknum petinggi Polri, saudara NB, saya sebagai Karo Penmas dulu (juga pernah menyampaikan), silakan Saudara NB hadir di Polda, sebutkan dan tuangkan ke penyidik Polda Metro," tegasnya.
Loading...
Sumber: Beritasatu.com

Tags PolriPrabowoPresiden

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments