Hukrim

Lapak Dibongkar, Security PT MPP dan Pedagang Sukaramai Pekanbaru Bentrok

Kavilah Kavilah
Lapak Dibongkar, Security PT MPP dan Pedagang Sukaramai Pekanbaru Bentrok
Gg

Aksi keributan pedagang Sukaramai di Jalan Sudirman, Pekanbaru dengan Security MPP

Pesisirnews-PEKANBARU- Penertiban puluhan pedagang Sukaramai di Jalan Sudirman, Pekanbaru yang dilakukan puluhan security PT MPP, berujung kericuhan. Selasa (12/5/20), akibatnya aksi lempar-lempar kayu dan batu tak terhindarkan. Untungnya dalam aksi tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja adanya kerusakan di kios bagian kaca pentilasi MPP, dan satu unit mobil alami pecah kaca.


Peristiwa kericuhan itu dibenarkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. Kericuhan itu, kata dia, juga mengakibatkan sejumlah kaca ventilasi PT MPP pecah. Kerusakan pada rolling door serta kerusakan satu unit mobil milik pengunjung yang sedang parkir di TKP yang mengalami pecah kaca belakang akibat lemparan batu pedagang.


"Tidak ada korban (jiwa). Polsek Pekanbaru Kota juga langsung turun ke lokasi meredakan situasi. Hanya kerusakan ringan dan kaca pecah akibat lemparan batu pedagang," ujar Kapolresta.


Dia menjelaskan, kericuhan itu sendiri bermula ketika pihak security membuka terpal yang digunakan pedagang untuk berjualan. Namun karena para pedagang tidak terima, terjadilah tarik menarik tali terpal yang akan dipasang. Selanjutnya dari arah belakang, pedangan lain yang mengetahui hal itu lalu berlari kearah security dan langsung memberi perlawanan dengan melemparkan batu, kayu dan benda-benda lain yang ada di sekitar lokasi.


Saat ini Kapolresta Pekanbaru, mengatakan bahwa situasi di lokasi keributan sudah normal.


"Anggota (polisi,red) di lapangan sudah menenangkan para pedagang dan meminta kedua belah pihak untuk menahan diri. Saat ini situasi sudah kembali kondusif," tutupnya.*(vila/Gg)

Penulis: Vila/Gg

Editor: Kavilah

loading...