Hukrim

Mendadak, KASAU Datangi Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru


Mendadak, KASAU Datangi Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru
Riauterkini.com
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Tjahjanto bersama rombongan, Kamis (9/3/17) pagi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pangkalan Undara (Lanud) TNI AURI Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru.

Sidak ini jelas membuat sibuk personil Lanud RSN Pekanbaru. Sejumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dan personil siaga.

Jendral bintang empat ini menyempatkan diri mengecek Alutsista di Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, serta Skardon udara Teknik, (Skatek) 045 termasuk melihat simulasi pesawat tempur.

Di samping itu, KASAU juga berkunjung ke Rumah Sakit Lanud serta Markas Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 462 Pulanggeni.

Kunjungan KASAU ini memang mendadak dan di luar agenda. Sebelumnya, KASAU melakukan kunjungan kerja ke negara tetangga, Singapura.

Sedianya, dari Singapura, Marsekal TNI Tjahjanto balik ke Jakarta. Namun KASAU malah menyempatkan diri menyinggahi Lanud RSN Pekanbaru.

"Meski mendadak, saya ucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh personil Lanud RSN. Semuanya memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap TNI AU," kata Tjahjanto usai Sidak kepada wartawan.***(rtc)
Penulis: