Hukrim

Pelaku Curanmor Di Bandara KNIA Ditangkap Polisi


Pelaku Curanmor Di Bandara KNIA Ditangkap Polisi
Photo : Istimewa

CA Pelaku pencurian sepeda motor 3saat diamankan di Polsek Beringin bersama barang bukti. 

Sumatera Utara

Pesisirnews.com - Tim Opsnal Polsek Beringin berhasil meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial CA ,29 tahun warga Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Selasa (10/3/2020) malam.

Penangkapan terhadap CA berdasarkan pengaduan Arie Darma Sakti, 26 tahun ke pihak Polsek Beringin pada hari Sabtu (02/03/2020) dikarenakan sepeda motor Yamaha Scorpio ZX BK 4658 MK miliknya hilang pada saat diparkirkan di Areal parkir B Sepeda Motor Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Peristiwa tersebut terungkap saat pelaku hendak keluar dari pintu gate keluar Bandara Kuala Namu. Saat itu petugas yang menerima tiket pembayaran parkir tersebut mencurigainya, kemudian petugas meminta CA untuk menunjukkan STNK dan KTP nya namun tiba-tiba Pelaku justru kabur ke parit besar Bandara KNIA dan Sepeda Motor tersebut ditinggalkannya.

Pada saat itu petugas avsec sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil mengejar pelaku, kemudian petugas Avsec menyerahkan sepeda motor Yamaha scorpio tersebut ke Polsek Beringin.

Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Beringin langsung bergerak untuk mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut dan informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pria mencurigakan keluar dengan melompat pagar Bandara KNIA dan meminta tolong kepada warga untuk di antar ke keluarganya.

Tim Buser yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU Desman Manalu SH menuju Gang Sembilan Desa Beringin Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Sumut dan berhasil mengamankan pelaku.

Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing melalui Kasubag Humas Polresta Deli Serdang IPTU Musfan Naibaho kepada Wartawan, Rabu (11/3/2020) pihaknya membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor.

"Benar, salah seorang pelaku curanmor berhasil kami amankan dan saat ini sedang menjalani proses hukum, kasus ini akan kami lakukan pengembangan yang mana menurut pelaku, dia sudah melakukan hal yang sama sebanyak 3 kali bersama salah seorang temannya berinisial RM yang masih kita buru," ucapnya.(Malik)

Penulis:

Editor: Budi

loading...