• Home
  • Hukrim
  • Pelaku Pencurian di Inhil Belanjakan Uang Curian Rp 33 Juta, Sisa Uang Belanjaan

Pelaku Pencurian di Inhil Belanjakan Uang Curian Rp 33 Juta, Sisa Uang Belanjaan Tercecer di Jalan, Ini Lokasinya..

admin Sabtu, 15 Juni 2019 15:40 WIB
Inhil, Pesisirnews.com - RH (18) pelaku pencurian di warung kelontong yang berhasil mengasak uang Rp 33 Juta milik Darwis (39) warga Desa Kotabaru, Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil berhasil diringkus anggota kepolisian saat pelariannya, Sabtu 15 Juni 2019, sekira pukul 1.30 wib.

Berhasil mengasak sejumlah uang milik korban, pelaku langsung mengunakan uang curiannya dengan membeli satu unit motor Klx, hp, jam, helem dan celan. Dari hasil penyelidikan, diungkapkan Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kasubbag Humas Polres Inhil Iptu Syafri Joni, usai membelanjakan uang curiannya, pelaku merencanakan pelarian menuju Rumbai, Kecamatan Kempas, Inhil.

"Mendengar hal tersebut Anggota Unit Reskrim bergerak menuju ke simpang Sei. Gergaji Kel. Kotabaru Reteh Kec. Keritang untuk menunggu pelaku di tempat tersebut," beber Kasubbag Humas Polres Inhil.

Pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor namun setelah lebih kurang 1 km melarikan diri akhirnya pelaku RH berhasil dilakukan penangkapan di Desa Nusantara Jaya Kec. Keritang.

"Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Keritang untuk dilakukan interogasi, dari hasil interogasi tersebut pelaku mengakui bahwa dialah yang telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) terhadap korban," ungkap Iptu Syafri Joni.

Lanjutnya lagi, menurut pengakuan pelaku uang sejumlah Rp. 33.800.000,- (tiga puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah) yang telah ia lakukan pencurian tersebut telah ia belanjakan menyisakan Rp. 9.000.000,- (sembilan juta rupiah), namun uang tersebut yang disimpan oleh pelaku di dalam helm yang digunakan oleh pelaku pada saat pelaku dilakukan pengejaran oleh Anggota Unit Reskrim tetsebut terjatuh, dan juga dompet pelaku yang berisikan BPKB dan STNK dari sepeda motor merk KAWASAKI KLX warna hitam yang telah ia beli tersebut jatuh ke dalam air pada saat ia terjun ke dalam air pada saat akan dilakukan penangkapan terhadapnya tersebut dan setelah dilakukan pencarian disekitar wilayah jatuhnya uang, BPKB dan STNK tersebut, namun uang, BPKB dan STNK tidak ada ditemukan.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Keritang dan akan dilakukan proses penyidikan lebih lanju," tandasnya.(dan)
Tags Daerahhukriminhilpolisi
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments