Hukrim

Polres Kuansing Amankan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal

admin admin
Polres Kuansing Amankan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal
Foto: aziz
Ribuan Bungkus Rokok Ilegal yang Diamankan Polres Kuansing.
loading...
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Kepolisisan Resor Kuansing yang mengamankan dua unit mobil jenis Toyota Inova dan Fortuner yang membawa ribuan bungkus rokok tanpa dilengkapi pita cukai, Kamis (7/4/2016) kemaren, lalu yang ditangani Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kuansing.

Kini kasus tersebut dilimpahkan ke penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Ditjen Bea Cukai. Pengembangan penyelidikan dan penyidikan pun kini ditangan Bea Cukai Tembilahan.

"Memang benar polres kuansing melimpahkan kasus rokok ilegal disini (Bea Cukai Tembilahan). Karena pelanggaran dibidang cukai," ujar Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) Tito Hermawan, Jum'at (15/4/2016).

Berdasarkan UU No 39 Tahun 2007 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 1995 tentang cukai, maka penanganan yang berkaitan dengan cukai dilakukan Ditjen Bea Cukai. "Kami pun menagani 3 kabupaten diantaranya, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (kuansing)," terang Hermawan.

Hermawan membeberkan bahwa Polres kuansing menyita ribuan batang rokok ilegal merk luffman silver dan merah jenis spm serta dua mobil jenis toyota.

"Jumlah sesuai dari polres Kuansing yakni, 3875 slop tidak di lengkapi cukai dan dua mobil berwarna hitam yang diamankan itu masing-masing bernomor polisi BP 1798 YK dan BM 888 AV," bebernya

Sementara itu, terkait pemilik rokok ilegal tersebut, Hermawan mengaku masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap keterangan dari kalangan sopir yang mengangkut barang tersebut.

"Kami juga masih menunggu informasinya dari pihak penindakan dan penyedikan (P2). Pimpinan kami saat ini juga tidak ada ditempat. Nanti semua hasilnya pasti akan kami sampaikan," katanya. (ziz)


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: admin