• Home
  • Hukrim
  • Satres Polres Langsa Lakukan Jumpa Press Penangkapan Kasus Pembunuhan Geuchik Al

Satres Polres Langsa Lakukan Jumpa Press Penangkapan Kasus Pembunuhan Geuchik Alue Kol

Haikal Minggu, 09 Februari 2020 12:25 WIB
Langsa,PESISIRNEWS.COM -Pada Sabtu tanggal 8 Februari 2019 sekira Pukul 03.00 Wib bertempat di Ds. Alue Kaol, Kec. Rantau Selamat, Kab. A ceh Timur berdasarkan Informasi dari masyarakat tentang keberadaan AMAN GAYA di desa tersebut.


Kemudian Dilakukan pendalaman dan pemantapan Informasi sehingga telah ditentukan Cara Bertindak Lapangan untuk melakukan upaya paksa terhadap DPO tersebut.


Di saat melakukan upaya paksa DPO sempat memberikan perlawanan dengan Mencoba menusuk anggota dengan Sebilah pisau dan mencoba kabur namun telah dilakukan upaya tindakan terukur berupa tembakan tepat ke bagian betis kaki sebelah kanan dan akhirnya DPO berhasil dilumpuhkan.

Adapun barang - bukti yang berhasil diamankan dari tersangka berupa :
- 4 Buah Parang
- 3 Buah Pisau
- 3 Buah Pisau Kikir
- 1 buah gerendaTlong dibuat narasinya ada kata2 begini bang
" Tim Gabungan Polres Langsa Telah Berhasil Mengamankan Pelaku Pembunuhan Terhadap Mantan Kepala Desa Setelah Menjadi Buronan Selama 4tahun

Kronologis Kejadian:
Pada Hari Rabu, 3 agustus 2016 Pukul 20.00 wib di Ds. Alue Kaol, Kec. Rantau selamat, Kab. Atim telah terjadi Perselisihan Paham mengenai Tapal Batas Rumah Korban( Zainnudin,45th) dengan Rumah Pelaku( Zainal Abidin als Aman gaya, 44th) yang di picu oleh adanya anak korban bermain main di Pohon Rambutan yang diklaim Pohon tersebut milik dari Aman Gaya.

Karena tidak terima Pohonnya dijadikan trmpat bermain oleh Anak Zainnudin maka Aman Gaya menegur dengan nada kencang sehingga Zainuddin selaku Orang tua dari si anak merasa tidak terima dan terjadi percekcokan mulut yang membuat Aman Gaya tidak terima perlakuan tersebut sehingga mengambil sebuah Parang lalu mengayunkan ke arah Zainnudin namun tidak mengenainya.
loading...
Sebaliknya Zainuddin juga mengambil sebuah parang dan terjadi perkelahian diantara keduanya sehingga Zainuddin terkena tebasan parang tepat dilehernya dan mengakibatkan meninggal dunia. (Kasih)
Tags RiauTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments