Hukrim

Kepala Desa Diduga Terlibat Perdagangan Bayi

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Kepala Desa Diduga Terlibat Perdagangan Bayi

Ilustrasi Perdagangan Bayi(pixel)


PESISIRNEWS.COM - Kabar tak sedap menyeruak dari Desa Bulusari, Kecamatan Gempol. Kepala Desa setempat, Siti Nurhayati, diduga terlibat perdagangan bayi. Bahkan, dia dituding memalsukan surat adopsi anak dari Nur Bintang Ariva Fitriana.

Kasus inipun dilaporkan ke pihak kepolisian. Laporan itu dilayangkan Nur Bintang Ariva Fitria melalui kuasa hukumnya, LBH Rakyat-Pasuruan.

Suryono Pane, perwakilan dari LBH Rakyat-Pasuruan menjelaskan, kasus tersebut bermula dari kliennya yang melahirkan pada 28 September 2020. Anak yang dinamai Muhammad Zulfikar itu dilahirkan di RS Mitra Sehat Medika Pandaan.

Saat kelahiran, kliennya memang diterpa masalah. Karena bapak dari anak tersebut tidak mau bertanggungjawab atas kelahiran bayi tersebut.

Hingga kemudian, ibu dari kliennya yaitu Nurjanah berinisiatif menghubungi Siti Nurhayati. Nurjanah meminta Siti Nurhayati yang merupakan kepala desa Bulusari untuk mencarikan orang yang mau mengadopsi si bayi. Sayangnya, hal itu sebenarnya tanpa diketahui kliennya.

Tanggal 30 September 2020, Siti Nurhayati menjemput ketiganya di rumah sakit. Mereka kemudian dibawa dari rumah sakit ke arah Mojokerto. Tapi, sampai di Carat, Kecamatan Gempol, kliennya diturunkan di Indomaret.
Halaman :
Penulis: Pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...