Hukrim

Lagi Pemerasan Melalui Video Call Sex Terjadi di Riau, Kali ini Menimpa 2 PNS Pria

Anjar Anjar
Lagi Pemerasan Melalui Video Call Sex Terjadi di Riau, Kali ini Menimpa 2 PNS Pria

Ilustrasi: VCS. (wikimedia.org)

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Kasus pemerasan melalui video call sex (VCS) kembali terjadi di Riau. Kali ini korban pemerasan melalui VCS itu menimpa dua pegawai negeri sipil (PNS) di Riau berinisial JN dan WH.

Bagaimana kedua korban bisa terjerat oleh modus VCS sehingga bisa diperas pelaku? Ternyata kedua korban dijebak oleh pelaku dengan memasang foto profil TNI dan gadis cantik di akun Facebook palsu.

Baca juga: Diancam DisebarkanVideo Call Sex-nya, Janda Riau Diperas Ratusan Juta oleh Napi Lampung

Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Andri Sudarmadi menyebut korban yang diperas pertama adalah JN. PNS Dinas Kesehatan di Riau itu diperas pelaku Jon Hendri pada Jumat (5/2/2021) lalu.

"JN ini awalnya dihubungi pelaku JH lewat akun Facebook palsu. Akun dibuat dengan foto profil anggota TNI," kata Andri dikutip detikcom, Senin (22/2/2021).

Selanjutnya, pelaku mengirim video tidak senonoh kepada korban. Korban diminta mengirimkan video serupa yang saat itu disebut sudah saling pacaran 'jarak jauh'.

Merasa percaya, korban pun mengirimkan video bugilnya ke pelaku. Video bugil itu kemudian digunakan untuk memeras korban Rp 30 juta.

"Pelaku minta Rp 30 juta, tapi baru dikirim Rp 2,7 juta ke rekening pelaku. Lalu pelaku minta lagi dan di situlah korban membuat laporan sampai pelaku kita tangkap," kata Andri.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...