Hukrim

Polda Riau Beberkan Fakta Penangkapan 11 Orang Tersangka Penyeludupan 80 Kg Sabu

Anjar Anjar
Polda Riau Beberkan Fakta Penangkapan 11 Orang Tersangka Penyeludupan 80 Kg Sabu

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Polda Riau membeberkan fakta penangkapan 11 orang tersangka peredaran gelap narkoba di Riau yang berhasil diringkus beserta barang bukti (BB) 80 kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau mengungkapkan penangkapandilakukan di sejumlah lokasi di Bumi Lancang Kuning.

Dikatakan Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, pengungkapan itu bermula pada Kamis (13/1/2022). Saat itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika yang akan dimasukkan ke wilayah Riau.

Atas informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Hasilnya, pertama kali polisi berhasil mengamankan tiga orang pria yang masing-masing berinisial EA (45), SI (31), dan PD (22) di sebuah salon di Kota Dumai.

"Dari penangkapan EA, didapati informasi bahwa dirinya mendapatkan perintah dari seorang narapidana Lapas Bengkalis berinisial IA," ujar Yos Guntur yang didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis (20/1/2022).

"Napi IA ini pengendali yang mendapatkan perintah dari seorang bandar warga negara Malaysia untuk mencarikan kurir menjemput sabu di tengah laut,” sambung mantan Kapolresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar