Hukrim

Rekening Nasabah Bank di Kota Semarang Dibobol Hingga Rp 1,5 M, Ada Dugaan Keterlibatan Orang Dalam


Rekening Nasabah Bank di Kota Semarang Dibobol Hingga Rp 1,5 M, Ada Dugaan Keterlibatan Orang Dalam

Dua Wanita Cantik yang terlibat sindikat pembobol rekening nasabah bank dibekuk Polrestabes Semarang. (Foto: Polres Semarang)

SEMARANG, Pesisirnews.com - Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil membekuk komplotan sindikat pembobol nasabah bank, dan enam orang pelaku berhasil ditangkap.

Keenam tersangka yang berhasil diciduk, masing-masing berinisial KF (28), MAS (30), RDP (35), dan TR (32) keempat pelaku ini merupakan warga Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan dua pelaku lainnya adalah wanita cantik berinisial KH (25) warga Kabupaten Asahan, dan W (23) warga Kabupaten Batubara.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang, mengatakan pada siaran pers di laman humas.polri.go.id , Sabtu (19/2), para pelaku yang berasal dari wilayah Sumatera Utara itu sengaja datang ke Semarang untuk beraksi di sebuah bank BUMN di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Para pelaku ini mengambil uang milik dua nasabah dengan total kerugian mencapai Rp 1,5 miliar," kata Irwan Anwar.

Menurut dia, aksi sindikat ini bermula ketika keenam pelaku datang ke Semarang pada 15 Februari 2022.

Pada keesokan harinya, kata dia, pelaku yang sudah membekali diri dokumen palsu, seperti KTP elektronik, buku tabungan, serta spesimen tanda tangan calon korbannya langsung mendatangi bank yang ditarget.

Lanjutnya, terdapat dua pelaku yang masing-masing berpura-pura menjadi nasabah pemilik rekening yang akan dibobol.

"Jadi nasabah yang rekeningnya dibobol ini tidak tinggal Semarang," ungkapnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar