Hukrim

TNI AL dan Polres TBA Berhasil Menangkap Bandar Sabu di Tanjung Balai Asahan

Anjar Anjar
TNI AL dan Polres TBA Berhasil Menangkap Bandar Sabu di Tanjung Balai Asahan

TG. BALAI ASAHAN (Pesisirnews.com) - Sinergitas antara TNI AL dan Kepolisian makin kompak. Tim gabungan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) dan Polres Kota Tanjung Balai Asahan berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap bandar Narkoba jaringan Indonesia-Malaysia inisial CL yang sedang melaksanakan transaksi Narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 kg, Jumat (22/4).

Berawal pada hari Jumat (22/4) sekitar pukul 19.00 WIB, Tim Intelijen Lanal Tanjung Balai memberikan informasi kepada personil Sat Narkoba Polres Tanjung Balai Asahan bahwa telah ada Narkotika jenis sabu-sabu yang masuk ke Tanjung Balai Asahan dari Malaysia melalui jalur laut.

Berdasarkan informasi tersebut dilakukan pengembangan bersama-sama dan didapati informasi adanya transaksi Narkotika jenis sabu-sabu di Jln. T. Amir Hamzah Kel. Perwira Kec. Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai.

Tim melakukan pengintaian di TKP yang dicurigai pada pukul 23.10 WIB, tim melihat 2 (dua) orang laki-laki yang sedang melakukan transaksi.

Kemudian dilakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki kira-kira berusia 42 tahun bersama dengan barang bukti 3 (tiga) bungkus plastik Teh China Merk Guanyinwang warna hijau dibalut lakban warna kuning, diduga berisi Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 3000 gram, sementara yang 1 (satu) orang berhasil melarikan diri.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar