Inhu

Pemkab Inhu Memberikan bantuan Kepada Keluarga Kebakaran di Kelurahan Sekar Mawar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pemkab Inhu Memberikan bantuan Kepada Keluarga  Kebakaran di Kelurahan Sekar Mawar
Kepala Kantor PBD Inhu R. Widodo memberikan bantuan. (Foto:Obrin/Fr)
INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Inhu Riau melalui Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau.



"Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji," ujar Kepala Kantor PBD Inhu R. Widodo kepada FokusRiau.com, Senin (19/11/2018).


Dikatakan, selain bantuan makanan siap saji juga diberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah untuk anak korban serta karpet untuk alas tidur untuk korban bernama Wagiman.


"Hari ini saya serahkan langsung bantuan bersama tim penanggulangan bencana daerah kepada bapak Wagiman di Pasir Penyu. PBD juga menyerahkan bantuan sembako dan karpet alas tidur untuk Nazarudin di Kecamatan Rakit Kulim Inhu yang juga terkena musibah kebakaran," kata Widodo.


Diharapkan, warga yang terkena musibah kebakaran bisa bersabar dan kedepan lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang. 


Sebagai informasi, sebuah gudang yang dijadikan tempat pembuatan tahu berikut satu kosan karyawan dan satu mobil Innova serta satu becak motor di Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau, malam tadi hangus terbakar. 


Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Bripka Misran mengatakan, selain gudang, kosan dan mobil Innova BM 1734 BZ ada juga satu compresor, satu mobil colt diesel yang terbakar.


Kebakaran berlangsung, Sabtu malam sekira pukul 19.05 Wib di RT.01 RW.02 lingkungan III Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu milik Wagiman. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akan tetapi, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan Rp500 juta. (fr)

Penulis: pesisirnews.com