International

125 Bioskop di Inggris akan Tayangkan Secara Langsung Pemakan Ratu Elizabeth pada Senin

Anjar Anjar
125 Bioskop di Inggris akan Tayangkan Secara Langsung Pemakan Ratu Elizabeth pada Senin

Sejumlah bioskop di Inggris akan menayangkan secara langsung prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9). (Narcity)

LONDON (Pesisirnews.com) - Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth pada hari Senin akan ditayangkan oleh sekitar 125 bioskop di seluruh Inggris. Sementara taman, alun-alun dan katedral juga akan memasang layar untuk acara seremonial besar itu, kata pemerintah Inggris yang dikutip Reuters pada Sabtu.

Layanan pemakaman di Westminster Abbey dan prosesi terkait di London juga akan ditayangkan langsung di stasiun televisi BBC, ITV dan Sky, kata departemen kebudayaan dalam sebuah pernyataan.

Presiden, perdana menteri, dan keluarga kerajaan dari seluruh dunia diperkirakan akan menghadiri pemakaman raja terlama di Inggris, yang meninggal pada 8 September dalam usia 96 tahun.

Pemerintah telah mendeklarasikan hari libur umum untuk pemakaman dan dapat memerintahkan audiensi yang lebih tinggi daripada yang terlihat untuk acara-acara besar lainnya dari sejarah Inggris seperti pemakaman Putri Diana pada 1997, Olimpiade London 2012, dan pernikahan kerajaan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f