International

78 Tewas dan Hampir 4000 Terluka Akibat Sebuah Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon

Anjar Anjar
78 Tewas dan Hampir 4000 Terluka Akibat Sebuah Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon

Pasca ledakan di daerah pelabuhan Beirut, tampak petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air di lokasi kebakaran. (Kredit Foto : Reuters) 

Beirut, Pesisirnews.com - Sebuah ledakan dahsyat terjadi di daerah pelabuhan Beirut, ibukota Libanon, menewaskan sedikitnya 78 orang dan melukai hampir 4.000 orang. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat karena areal terdampak ledakan merupakan kawasan padat manusia.

Menurut laporan Reutres, Selasa (4/8/2020), insiden itu terjadi pada pukul 6 sore waktu setempat. Pihak berwenang menayampaikan bahwa ledakan yang berasal dari sebuah gudang di Pelabuhan Beirut kemungkinan disebabkan oleh bahan peledak yang disimpan di gudang di area pelabuhan.

Gudang itu diketahui menyimpan 2.750 metrik ton amonium nitrat yang merupakan bahan mudah terbakar dan kemudian meledak.

Ledakan itu begitu dahsyat sehingga banyak bangunan rata seketika. Jendela-jendela rumah-rumah di kota itu hancur berkeping-keping, dan bahkan suara ledakan itu terdengar sejauh 240 kilometer di Siprus. Awan jamur muncul di langit selama ledakan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...