• Home
  • International
  • Demi Cinta, Pria Ini Nekad Memahat Gunung Selama 22 Tahun untuk Istrinya

Demi Cinta, Pria Ini Nekad Memahat Gunung Selama 22 Tahun untuk Istrinya

admin Sabtu, 10 Agustus 2019 12:21 WIB
Pesisirnews.com - Mencintai seseorang dengan tulus memang akan dilakukan dengan cara apapun demi melindunginya. Seperti yang dilakukan pria India ini.

Dilansir dari tipstren.com, pria bernama Dashrath Manjhi nekad memahat sebuah gunung selama 22 tahun lamanya hanya untuk istrinya tercinta.

Manjhi merupakan masyarakt India yang bekerja sebagai buruh bahkan dirinya juga selalu diselimuti dalam kemiskinan.

Namun sayang istri yang ia sayang akhirnya meninggal dunia pada tahun 1959 karena ia tidak mendapat perawatan medis tepat waktu setelah mengalami kecelakaan fatal.

Hal tersebut dikarenakan jarak Kota dan tempatnya tinggal sangat jauh dari rumah sakit.

Ketika pergi ke rumah sakit ia harus melewati celah-celah kecil di sebuah gunung dengan jarak sejauh 55 kilometer. Namun sayang sang istri meninggal karena jarak yang ditempuh terlalu jauh.

Dari kejadian istrinya tersebut ia tidak ingin orang lain juga mengalami hal serupa. Dengan tekatnya yang kuat mulai dari siang dan malam Manjhi tidak hentinya memahat gunung.

Dengan kerja kerasnya gunung yang terletak di Gehlour, di bagian timur negara bagian Bahar akhirnya bisa berubah menjadi jalan.

Manjhi memahat gunung hanya dengan menggunakan palu dan pahat.

Sontak saja, kisah yang dilakukan Manjhi ini mampu menginspirasi rumah produksi film Bollywood, di mana kisahnya itu telah diangkat ke dalam sebuah film berjudul "Manjhi-The Mountain Man."(***)
Tags MancanegaraUnikviralwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments