International

Diserbu 7.000 Tentara AS, Ibu Kota Islandia Kehabisan Persediaan Bir

pesisirnews.com pesisirnews.com
Diserbu 7.000 Tentara AS, Ibu Kota Islandia Kehabisan Persediaan Bir

REYKJAVIK, Pesisirnews.com - Kedatangan 7.000 personel militer Amerika Serikat ke ibu kota Islandia, Reykjavik dalam rangka latihan membuat masalah tersendiri.

Para tentara itu tidak membuat keonaran tetapi mereka memadati berbagai bar di kota itu dan menghabiskan persediaan minuman keras di sana.

Ibu kota Islandia, Reykjavik.

Sebagian besar bar dan pub di Reykjavik melaporkan kehabisan bir selama akhir pekan lalu karena harus melayani para pelaut dan anggota korps marinir AS.

Para tentara itu berada di Islandia sebagai bagian dari latihan militer NATO dengan sandi "Trident Juncture".

Situs berita setempar Visis mengabarkan, pabrik bir  ?lger? Egils Skallagr?mssonar, produsen bir Gull, bahkan harus mengirimkan pasokan "darurat" ke sejumlah bar.


Sejumlah sumber mengatakan, para tentara AS itu lebih memilih bir lokal Islandia ketimbang bir impor.

Sebab, mereka ingin mencoba hal baru ketimbang bir-bir ternama yang sudah mereka kenal selama ini.

Bloger Eirikur Jonsson menuliskan pertemuannya dengan para pemilik bar yang mengaku belum pernah mengalami hal semacam itu sepanjang hidup mereka.

Salah satu pemilik bar S?ta Sv?ni? mengatakan, para tentara itu datang pertama kali pada Rabu pekan lalu dan tinggal di Reykjavik hingga Minggu (28/10/2018).

Setelah para tentara AS itu meninggalkan kota, para pemilik bar bisa bernapas lega karena mereka bisa kembali menata persediaan birnya.


Sumber:kompas.com


Penulis: pesisirnews.com