International

Amerika Khawatir Pesatnya Perkembangan Nuklir Cina

Anjar Anjar
Amerika Khawatir Pesatnya Perkembangan Nuklir Cina

Parade Angkatan Bersenjata Cina. (Kredit Foto : © AP Photo / Pang Xinglei / Xinhua via arabic.sputniknews.com).

WASHINGTON DC, Peisirnews.com- Selama periode Perang Dingin, Amerika Serikat dan Uni Soviet menjadi dua negara di dunia yang tidak tertandingi dalam kekuatan nuklir.


Masing-masing negara memiliki senjata nuklir jarak jauh yang dibawa oleh rudal balistik antarbenua yang dapat diluncurkan dari kapal selam, dan pesawat pembom strategis.


Melansir arabic.sputniknews.com, Minggu (2/8/2020), seorang komandan militer AS menyatakan bahwa Amerika Serikat kini menghadapi dua kekuatan nuklir untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, ketika Cina mampu mengembangkan kehandalan senjata nuklirnya pada akhir dekade ini.


Komandan Komando Strategis AS, Laksamana Charles Richard, menggambarkan Cina sedang dalam perjalanan untuk menjadi ‘kompetitor’ strategis bagi Amerika Serikat dalam hal kekuatan nuklir.


"China membuat kemajuan yang mengesankan, dan mereka selalu lebih cepat dari kami, dan meskipun mereka mengadopsi strategi pencegahan nuklir minimal, mereka memiliki set kemampuan yang tampaknya tidak konsisten dengan itu," kata Richard.


Khawatir atas kekuatan nuklir Cina, Laksamana Charles Richard meminta Departemen Pertahanan AS (Pentagon) untuk segera mempelajari strategi pencegahan nuklir Cina.


Non Reportase.
Sumber : arabic.sputniknews.com
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...