International

Antisipasi Kejahatan Terorisme, Pemerintah Maroko Resmikan Divisi Penanganan Bahan Peledak

Anjar Anjar
Antisipasi Kejahatan Terorisme, Pemerintah Maroko Resmikan Divisi Penanganan Bahan Peledak

Perlengkapan canggih divisi baru yang bekerja untuk regu bahan peledak di kawasan regional Ibu Kota Maroko, Rabat. (chouftv.ma)

RABAT (Pesisirnews.com) - Direktorat Jenderal Keamanan Nasional Maroko meresmikan divisi baru yang bekerja untuk regu bahan peledak di kawasan regional Ibu Kota Maroko, Rabat, seperti dilaporkan laman chouftv.ma, Jumat.

Skuad ini dibentuk sebagai salah satu tim teknis operasional dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kesiapan kepentingan regional yang relevan dalam menghadapi tantangan keamanan dan ancaman yang muncul, yang terkait dengan khususnya, ancaman yang timbul dari kejahatan teroris.

Divisi baru ini terdiri dari kru keamanan khusus, yang menjalani kursus pendidikan lanjutan selama berminggu-minggu dalam menangani ancaman dan bahaya terkait dengan bahan dan benda yang mudah meledak, serta memperoleh keterampilan tinggi dalam pelaksanaan pemantauan dan inspeksi proaktif semua bahan yang mencurigakan.

Tim ini telah dilengkapi dengan sarana logistik generasi baru, termasuk "robot" dan sensor presisi tinggi, yang mampu melakukan pengawasan dan penanganan bahan peledak, sesuai dengan pengawasan yang menjamin keamanan personel dan warga.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar