International

AS Sebagai Negara Pemberi Bantuan Terbesar ke Afghanistan Minta Taliban Hormati Hak Perempuan

Anjar Anjar
AS Sebagai Negara Pemberi Bantuan Terbesar ke Afghanistan Minta Taliban Hormati Hak Perempuan

Keren Dicker, kuasa usaha Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Afghanistan.

KABUL (Pesisirnews.com) - Keren Dicker, kuasa usaha Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Afghanistan, mengatakan bahwa negaranya mendukung program yang mempromosikan hak asasi manusia (HAM), terutama hak-hak perempuan dan anak perempuan.

Kuasa usaha kedutaan AS itu mengatakan bahwa negaranya akan terus bekerja dengan sekutunya, mitra dan pemangku kepentingan internasional untuk mendukung rakyat Afghanistan, memajukan kepentingan Amerika Serikat dan mempromosikan hukum internasional.

Dicker menulis di akun Twitter-nya, yang dikutip portal berita etilaatroz.com, Sabtu, bahwa dia bangga memimpin misi AS di Afghanistan dan menyebut bahwa dia siap untuk berbicara dengan perwakilan dan warga Afghanistan, serta berharap untuk membangun hubungan yang jujurdan terbuka.

Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat adalah donor bantuan kemanusiaan terbesar ke Afghanistan dan telah memberikan bantuan lebih dari $ 1 miliar sejak Agustus 2021.

Departemen Luar Negeri AS baru-baru ini mengumumkan bahwa negara itu akan mengalokasikan hampir 327 juta dolar untuk bantuan kemanusiaan ke Afghanistan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f