International

Cerita Wanita Arab Saudi yang Kini Dapat Merayakan Hari Valentine


Cerita Wanita Arab Saudi yang Kini Dapat Merayakan Hari Valentine

Ilustrasi: Peringatan Hari Valentine di Arab Saudi. (Foto: Al Arabiya)

Pesisirnews.com - Kemarin, Selasa (14/2) menjadi momentum bagi peringatan ‘Hari Kasih Sayang’ atau yang dikenal dengan Valentine's Day yang dirayakan di banyak negara.

Salah satu negara yang cukup banyak menarik keingintahuan orang terhadap perayan Hari Valentine di negara itu adalah Arab Saudi.

Di antara perubahan Kerajaan Arab Saudi sselama lima tahun terakhir, sejak Visi 2030 diumumkan oleh Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), adalah pilihan dan kebebasan untuk merayakan cinta di Hari Valentine.

Mal, hotel, dan bisnis lokal di seluruh kerajaan merayakan Hari Valentine pada 14 Februari dengan penawaran dan produk khusus yang dirancang untuk Hari Valentine tahun ini.

Toko roti lokal, seperti Munch, dapur funky Alia, Rimbo's, dan banyak lainnya membuat kue dan makanan penutup spesial.

Floward, layanan pengiriman bunga ekspres, telah berkolaborasi dengan merek Saudi untuk menandai acara tersebut.

Bahkan spa dan gym Saudi merayakannya, termasuk SheFit, gym wanita lokal di Jeddah yang telah mengumumkan tarif khusus untuk Hari Valentine.

Adopsi perusahaan besar-besaran dari perayaan yang dulu tidak disukai menunjukkan laju perubahan yang cepat di Arab Saudi.

“Saya ingat kurang dari 10 tahun yang lalu, semua warna merah tidak disukai baik itu pakaian atau bahkan mawar merah yang dilarang, atau lebih tepatnya dijual secara rahasia di toko bunga. Di sekolah, murid-murid saling bertukar bunga mawar merah secara diam-diam - lucu - atau kami diminta menyembunyikan apapun yang melambangkan Hari Valentine, yang sejujurnya menambah rasa penasaran kami lebih dari apapun,” kata Banan Hafeez, seorang mahasiswa mode Saudi di Jeddah yang dikutip dari thenationalnews.com, Selasa (15/2/2022).

"Hari ini Anda melihat toko cokelat hingga merek pakaian dalam yang mempromosikan 'produk merah' sebelum hari Valentine di mal,” ujarnya lagi.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar