International

Dianggap Pro Macron, Imam Muslim Moderat Prancis Terima Ribuan Ancaman Pembunuhan

Anjar Anjar
Dianggap Pro Macron, Imam Muslim Moderat Prancis Terima Ribuan Ancaman Pembunuhan

Imam Hassen Chalghoumi menerima ribuan ancaman pembunuhan atas dukungannya untuk Samuel Paty dan Emmanuel Macron. Kredi Foto: Charles Platiau/Reuters.

loading...

PARIS, Pesisirnews.com - Hassen Chalghoumi, salah satu imam Muslim dengan profil tertinggi di Prancis meminta perlindungan ekstra dari polisi terkait ancaman pembunuhan atas sikapnya yang dianggap oleh kalangan Muslim radikal pro kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sebagaimana diketahui, Macron dianggap telah menghina Islam melalui pernyataan dan dukungannya terhadap penayangan gambar Nabi Muhammad di Prancis beberapa waktu lalu.

Dilansir dari The Telegraph, Selasa (10/11/2020), Hassen Chalghoumi, imam dari pinggiran kota Paris, Drancy, dan seorang Muslim moderat terkemuka, mengatakan dia telah menerima banyak ancaman baru sejak dia berbicara menentang pemenggalan seorang guru bahasa Prancis bulan lalu.

Dalam pernyataannya, Chalghoumi menggambarkan Samuel Paty, guru yang dibunuh oleh radikalis Islam setelah menunjukkan kartun Nabi Muhammad di kelasnya sebagai "martir untuk kebebasan berekspresi, dan orang bijak yang telah mengajarkan toleransi, peradaban, dan rasa hormat kepada orang lain".

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar