International

Diduga ingin Menembak Presiden, Seorang Pria Dilumpuhkan Dinas Rahasia AS

Anjar Anjar
Diduga ingin Menembak Presiden, Seorang Pria Dilumpuhkan Dinas Rahasia AS

Presiden AS Donald Trump. (Kredit Foto : ALEX WONG / GETTY)

WASHINGTON DC, Pesisirnews.com - Sebuah tembakan dilaporkan dilepaskan di dekat Gedung Putih saat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sedang berbicara kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Setelah terdengar suara letusan senjata, agen Dinas Rahasia AS (Secret Service) segera membawa presiden menjauh dari konferensi pers.

Beberapa saat kemudian, Trump kembali dan memberi tahu wartawan bahwa seseorang ditembak oleh Dinas Rahasia dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah kejadian itu Gedung Putih langsung diisolasi.

Dalam tweet Senin, Dinas Rahasia Amerika Serikat memverifikasi insiden itu. "Dinas Rahasia dapat mengonfirmasi bahwa ada petugas yang terlibat penembakan di 17th Street dan Pennsylvania Ave.," tulis Dinas Rahasia. "Petugas penegak hukum ada di tempat kejadian. Informasi lebih lanjut untuk menyusul."


Menurut Trump, penembakan itu terjadi di dekat Gedung Putih, tetapi di luar batas pagar keamanan. "Itu di luar Gedung Putih," kata Trump. "Ada yang dibawa ke rumah sakit. Tersangka yang ditembak."

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...