International

Facebook Bekukan Akun Presiden Trump Hingga Masa Jabatannya Berakhir

Anjar Anjar
Facebook Bekukan Akun Presiden Trump Hingga Masa Jabatannya Berakhir

Kolase gambar Facebook dan foto Presiden AS Donald Trump. (Int/Pesisirnews.com)

WASHINGTON, Pesisirnews.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan pada Kamis (7/10), tentang pembekuan akun Facebook Presiden AS, Donald Trump, setidaknya sampai akhir masa jabatan kepresidenannya.

Dilansir dari cbsnews.com, Sabtu (9/1/2021), Presiden Trump tidak akan lagi dapat menggunakan akun Facebook dan Instagram resminya setelah raksasa media sosial tanpa batas itu melarangnya usai protes berujung kekerasan di Capitol AS.

"Kami percaya risiko mengizinkan Presiden untuk terus menggunakan layanan kami selama periode ini terlalu besar," tulis Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook .

"Oleh karena itu, kami memperpanjang pemblokiran yang kami tempatkan di akun Facebook dan Instagramnya tanpa batas waktu dan setidaknya selama dua minggu ke depan sampai transisi kekuasaan yang damai selesai,” sambungnya.

Berita itu muncul ketika raksasa media sosial ini mulai mengambil tindakan tegas terhadap retorika memecah belah Trump, dan mengunci akunnya dalam upaya yang dianggap oleh sebagaian kalangan sebagai langkah yang terlambat.

Zuckerberg mengatakan Facebook mengizinkan Trump untuk menggunakan platform tersebut, sementara terkadang menandai postingannya sebagai menyesatkan, untuk menunjukkan hak publik atas akses luas ke pidato politik.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...