International

Israel Bombardir Palestina Dengan Serangan Udara

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Israel Bombardir Palestina Dengan Serangan Udara
Twitter
Tentara Israel menembakkan rudal ke jalur Gaza, Yerusalem
PESISIRNEWS.COM - Bentrokan antara militer Israel dan pasukan Hamas di Jalur Gaza yang kian memanas membuat sejumlah negara berniat turun tangan untuk meredakan ketegangan tersebut.

Mesir bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Amerika Serikat meminta agar Israel dan Hamas menurunkan tensi konfliknya. Terlebih, dalam beberapa hari terakhir Israel terus membombardir Palestina dengan serangan udara. Sementara itu Hamas terus meluncurkan serangan menggunakan roket ke basis pertahanan dan kawasan vital Israel.

Situasi Darurat Diberlakukan
Empat puluh delapan warga Palestina dilaporkan tewas di Gaza dan enam orang warga Israel mati sejak konflik itu tiba-tiba meledak Senin (10/5/2021) malam. Pada saat yang sama tiga warga Palestina tewas dalam konfrontasi dengan pasukan keamanan Israel di Tepi Barat.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (12/5/2021), Mesir dikabarkan bakal mengirim delegasinya ke Israel dan Hamas untuk membahas perundingan perdamaian. Negeri Piramida itu disebut bakal mengirim perwakilannya pada hari ini waktu setempat.

Seperti diketahui, Mesir menjadi salah satu negara yang mempelopori dan berhasil meredakan ketegangan Israel-Gaza pada 2014 lalu.
Halaman :
Penulis: Pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...