International

Kerajaan Arab Saudi Eksekusi Seorang Warganya atas Tuduhan Terorisme dan Melawan Penguasa

Anjar Anjar
Kerajaan Arab Saudi Eksekusi Seorang Warganya atas Tuduhan Terorisme dan Melawan Penguasa

Ilustrasi: Ibukota Arab Saudi, Riyadh. (Foto: AFP 2021/FAYEZ NURELDINE)

RIYADH, Pesisirnews.com - Hari ini, Selasa (5/10), otoritas keamanan di Kerajaan Arab Saudi mengumumkan mengeksekusi seorang warga negara Saudi atas partisipasinya dalam sel teroris.

Melansir arabic.sputniknews.com yang mengutip Saudi Press Agency (SPA), sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri, hari ini mengumumkan bahwa telah dilaksanakan aturan pembunuhan Tazira kepada pelaku di salah satu Provinsi Timur.

Pernyataan tersebut mengklarifikasi bahwa terdakwa bernama Muslim bin Muhammad al-Muhsin, yang memegang kewarganegaraan Saudi, dan terbukti bahwa ia berpartisipasi dalam sel teroris yang bertujuan untuk mengacaukan keamanan internal, membunuh petugas keamanan, menyerang mereka dan properti umum, dan pemberontakan bersenjata serta menyerang petugas keamanan dalam menjalankan tugas.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa pihak keamanan berhasil menangkapnya dan merujuknya ke Pengadilan Kriminal Khusus, sebuah instrumen dikeluarkan terhadapnya untuk membuktikan apa yang dituduhkan dengannya (pelaku, red).

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar